Terungkap Cita Rasa Sejati Kopi Nusantara Asli

 Apakah anda pecinta kopi sejati atau baru belajar ngopi? 

Ada banyak alasan untuk memulai hari sambil sarapan pagi dengan secangkir kopi. Pilihan jenis kopi dan cita rasanya bebas untuk kita pilih. Kita bisa mendapatkan kopi asli atau kopi instant di pasar tradisional, supermarket, atau Café. Kedai kopi milik anak muda pun bermunculan di kota besar seperti Jakarta, Bandung, Denpasar, Bali, juga di Semarang. Menikmati kelezatan kopi asli tidak harus membuat kita termehek-mehek pada nama besar Café yang menggunakan bendera terkenal yang dengan mudah kita temukan di mall.

Para coffee fans sudah faham bahwa kopi yang enak tidak tergantung pada mewahnya sebuah Coffee Shop di hotel atau mall mewah. Kalau kita menjelajah Nusantara kita akan menemukan warung kopi pinggir jalan, bahkan di sudut pasar tradisional pun kita akan menemukan cita rasa sejati kopi Nusantara. Pengalaman serupa dirasakan oleh Coffee Lovers di manca negara.

Terbayang indah dan sejuknya nya Kintamani & nikmatnya kopi Bali? (viva.co.id)

Para wisatawan yang berkunjung ke Bali juga sangat happy setelah menikmati Kopi Robusta atau Kopi Arabika di Kintamani atau Pupuan, bahkan di Buleleng. Rasa bahagia yang sama pasti juga anda temukan di daerah lain di Indonesia seperti di daerah Gayo, Danau Toba juga Papua dan Flores.

Gara-gara pandemi global yang diakibatkan oleh Virus Corona, peluang bebas untuk ngobrol sambil ngopi di Café favorit sepertinya agak terbatas, sehingga rencana untuk bikin reuni kecil, ngomong-ngomong soal politik, bisnis dan sebuah kencan romantis mungkin harus diurungkan untuk sementara sambil tetap semangat menantikan vaksin Covid-19, sehingga rasa cemas pada Corona Virus segera gone with the wind.

Jika anda rindu Jaje Laklak dan Kopi asli Bali atau Kopi Mandailing di Sumatera Utara sambil ngobrol dengan Anak Medan yang jago main gitar lalu main catur di Danau Toba, tak perlulah merasa gundah gulana. Kini anda bisa menikmati kopi di rumah aja sambil working from atau santai at home.

Anda bisa memesan kopi bubuk cita rasa Nusantara sejati asli dari Temanggung, Jawa Tengah - bahkan kita akan menikmati cita rasa baru seperti nuansa honey dan wine selain kopi natural khas Java Coffee yang authentic.

Karena kopi Temanggung ini tumbuh pada ketinggian yang tepat dengan pemeliharaan yang baik serta pengelolaan yang baik dari pemetikan sampai proses akhir, maka anda akan merasakan nuansa pegunungan seperti Gunung Batur di Bali atau Swiss. Soal rasa, anda harus membuktikannya sendiri.

Saya sangat menikmati new experience yang akan berlanjut setelah menyeruput kopi asli Temanggung ini pada saat stay at home. Efek sampingnya adalah ternyata kopi Gayo ini membuat saya lebih kreatif. Mantap kalee kan?

Untuk informasi lebih lengkap anda silahkan klik link berikut ini:



Nah, supaya anda tidak gagal faham dengan dunia kopi atau filosofi kopi, yuk simak tayangan ini. Herr Boediman Harjanto alias Mr. Ato, alumni Jerman yang juga pemerhati serta penggemar kopi sejati akan menjelaskan beberapa aspek kopi yang wajib disimak.



Pastikanlah kita lebih sering menikmati kopi asli Nusantara karena kelezatannya memang sangat amazing.


Comments

Great Coffee Great People

Popular posts from this blog

Kopi: Lebih dari Sekadar Minuman - Manfaat dan Aplikasi Luar Biasa dari Biji Kehidupan

The genetic of coffee has been revealed

How to choose coffee machine for coffee lovers